Help Desk SISKOHATKES

Sun, 02/10/2016 15:40:17   | Dilihat : 710   Penulis : Admin2

Jeddah. Kamis, 19 September 2013

Penyelenggaraan operasional haji telah memasuki pekan kedua, terhitung sejak kedatangan jemaah haji kloter pertama pada tanggal 10 September 2013, baik di kota Jeddah maupun di Madinah. Dengan perkembangan teknologi komunikasi, jemaah haji akan dengan mudah tetap terhubung dengan keluarga di Tanah Air melalui komunikasi telpon seluler sejak tiba di Jeddah atau Madinah.

Perkembangan teknologi komunikasi yang berkembang saat ini, telah menyediakan sarana yang lebih praktis, murah dan fitur layanan yang lebih komplit. Salah satunya adalah layanan videocall yang dapat dimanfaatkan secara gratis menggunakan smart-phone. Dengan layanan videocall, komunikasi bisa terhubung dengan saling melihat wajah pihak-pihak yang berkomunikasi. Sebut saja, Skype, GooglePlus, KakaoTalk, Line dan banyak lagi.

Dalam rangka kemudahan akses komunikasi tersebut, telah tersedia layanan HelpDesk Kesehatan Haji yang dipasang di Lobby Gedung Prof.dr. Sujudi, Kementerian Kesehatan RI. Bagi masyarakat yang berkeperluan untuk berkontak atau mencari informasi tentang anggota keluarga yang tengah mendapatkan layanan kesehatan dapat dibantu untuk peroleh informasi melalui counter tersebut. Ada petugas yang berjaga di counter HelpDesk setiap harinya pada jam kerja.

Semoga bermanfaat dalam meningkatkan layanan informasi bagi masyarakat dan jemaah haji Indonesia. Artikel: ME.19/09/2013.