Papan Nama BPHI Diubah...

Sun, 02/10/2016 15:41:11   | Dilihat : 843   Penulis : Admin2

Makkah Al-Mukarramah. Jum’at, 20 September 2013.

Ada sedikit kesibukan di depan gedung BPHI Mekkah pada hari Jum’at, 20 September 2013. Para pekerja tengah sibuk mengerjakan penggantian papan nama pada gedung BPHI Makkah.

Muhammad Firdaus, Sekretaris PPIH Bidang Kesehatan menerangkan, “Kita telah mendapatkan surat teguran dari Kementerian Haji Arab Saudi, berkenaan belum diubahnya papan nama BPHI Makkah. Kementrian Haji Kerajaan Arab Saudi meminta agar segera dilakukan perubahan dari terminologi “Bi’tsah Thibiah Indonesia” (Misi Kesehatan Haji) menjadi “Maktab Thibiah lil-Hujjaj Indonesia” (Kantor Kesehatan Haji Indonesia).”  Tampak para pekerja sedang memasang papan nama baru untuk memenuhi ketentuan yang telah dituangkan dalam Ta’limatul Hajj (Peraturan Penyelenggaraan Haji).

Papan nama “Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI)” akan tetap akan terpasang di posisi tertentu. Istilah BPHI sudah dikenal oleh masyarakat luas, sehingga bila berubah seluruhnya atau tidak ada tulisan BPHI (lagi), dikhawatirkan ada kebingungan saat mencari lokasi gedung BPHI.  

Artikel: ME.21/09/2013.