Seminar Istitaah Kesehatan Haji

Sun, 02/10/2016 16:19:07   | Dilihat : 904   Penulis : Admin2

Selasa, 5 Maret 2014.

Penyelenggaraan ibadah Haji merupakan tugas nasional.  Kementerian Kesehatan RI mendapatkan mandat teknis melalui UU No. 13 Tahun 2008 untuk melaksanakan fungsi pelayanan kesehatan haji, baik di Indonesia maupun selama perjalanan ke dan dari Arab Saudi. Pelayanan kesehatan di Indonesia merupakan upaya untuk menyiapkan kesehatan jemaah haji sebelum keberangkatan, sehingga jemaah haji mampu secara fisik untuk  melaksanakan ibadah haji sesuai tuntunan agama.

Istita’ah kesehatan merupakan salah satu kriteria syariat Islam untuk melaksanakan ibadah haji. Karenanya, perlu rumusan kebijakan Istitaah kesehatan jemaah haji. Untuk mewujudkan rumusan kebijakan terkait Isti’taah kesehatan jemaah haji, perlu kesepakatan dan kesepahaman antar pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan kesehatan haji.

Dalam upaya merumuskan kebijakan Istita’ah kesehatan jemaaah haji, Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan mengundang para praktisi dan pemerhati tenaga kesehatan haji untuk hadir dalam seminar  Istita’ah kesehatan jemaaah haji yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal  :  Jumat/14 Maret  2014

Pukul              :  08.00 – 16.00 WIB

Tempat          :  Hotel Manhattan, d/a. Jl. Prof. Dr. Satrio, Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Telp. 021-30040888

Bertindak selaku pembicara adalah, Wakil Menteri Kesehatan (WAMENKES), Wakil Menteri Agama (WAMENAG) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Akan dilakukan ulasan oleh para pakar dan praktisi kesehatan haji.

Penyelenggaraan Seminar dibiayai dengan DIPA Pusat Kesehatan Haji. Peserta tidak dikenakan biaya dengan jumlah TERBATAS hanya untuk 100 PESERTA. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui email ke hta.haji@gmail.com dengan subjek: “Daftar Peserta Seminar Istita’ah Kesehatan Haji 2014”, selambatnya pada tanggal 11 Maret 2014. Cantumkan kelengkapan data, meliputi: Nama Lengkap, Pekerjaan, Instansi Kerja, Nomor Induk Pegawai (NIP), No Telp (HP) dan alamat email.

Panitia akan memprioritaskan peserta seminar berdasarkan urutan email masuk dan bagi peserta yang terakomodir akan diberikan konfirmasi oleh panitia. Untuk informasi pendaftaran peserta lebih lanjut, dapat berkontak dengan dr. Anin, HP: 081232089110. (ERW, 5 Maret 2014)