Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Embarkasi Haji Antara Provi

Sun, 31/07/2016 12:13:47   | Dilihat : 629   Penulis : Admin

Pada tanggal 25 Juli 2015 diadakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi. Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi yang dihadiri dari unit utama pusat dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan HAM dan Bea Cukai dan Muspida Provinsi Jambi.

Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi pada tahun 2016 memasuki tahun kedua operasional. Berkenaan dengan hal tersebut maka Pemda Provinsi Jambi ingin meningkatakan kualitas pelayanan. Jemaah Haji Provinsi Jambi berjumlah 2.110 orang yang dijadwalkan masuk asrama haji jambi tanggal 23 sd 27 Agustus 2016, rombongan jemaah haji berangkat melalui embarkasi Batam (BTH) melalui kloter BTH 16,17,18,19 dan 20 dengan menggunakan pesawat Saudi Airline.

Beberapa point yang disiapkan pada pertemuan tersebut :
1.Standar klinik di Asrama Haji untuk melakukan screening pemeriksaan kesehatan jemaah haji apakah laik terbang atau tidak laik terbang. Kegiatan ini di lakukan oleh Kantor    Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi.
2.Asrama Haji Jambi pada tahun 2016 ini akan dilakukan revitalisasi pembangunan sarana agar tidak menggangu proses operasional, apalagi kalau berdampak menggangu          kesehatan jemaah haji, tentunya harus dilakukan alternatif solusi agar semua berjalan baik sesuai rencana.
3.Asrama Haji Jambi sebagai Embarkasi Antara akan berwenang melakukan pelayanan CIQ (Custom, Immigration dan Quarantine). Untuk itu agar kedepannya sarana dan          prasarana beserta sumber dayanya terus ditingkatkan.

Demikian hasil Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Haji Embarkasi Antara.

dr.Thafsin Alfarizi,M.Sc