KONDISI TENDA ARAFAH DAHULU DAN SEKARANG

Wed, 26/04/2017 23:41:08   | Dilihat : 1609   Penulis : SUPER ADMIN

Tenda Arafah dari sejak dahulu terbuat dari kain tebal dengan lantai tanah yang di tutupi dengan karpet atau plastic tebal, namun pada siang hari ketika cuaca terik terasa sangat panas dan Jemaah merasa kegerahan lalu membuka sebagian tenda-tenda tersebut agar udara dapat masuk dengan leluasa, demikian pula ketika hujan maka tenda tersebut pun basah dan menetes kan air ke dalamnya sehingga Jemaah menjadi basah dan ketika angin bertiup dengan kencang tak jarang tendapun terangkat dari ikatannya, kondisi ini sering dijadikan bahan informasi bagi sebagian orang yang terkadang membuat Jemaah haji menjadi gelisah dan takut.

Ternyata keadaan tersebut tidak menjadikan masalah bagi Jemaah haji, karena ketika mereka sudah berada di Padang Arafah maka para Jemaah haji merasakan sangat dekat dengan Sang Maha Pencipta Rabbul Alamin dan seketika tidak merasa takut sedikitpun bahkan berganti dengan kenikmatan yang luar biasa karena telah mendapatkan keinginan yang selama ini diidam- idamkan sejak lama, gangguan apapun bagi Jemaah haji tidak menjadi halangan untuk berzikir dan berdoa sepuas-puasnya pada sang pencipta.

Pada tahun ini dilakukan Inovasi pengembangan tenda yg akan dipakai jemaah haji Indonesia Tenda baru ini menggantikan tenda lama yg dipakai jemaah haji selama ini sejak lebih dari 100 tahun. Kelebihan tenda baru ini kain tenda terbuat dari PVC dengan konstruksi rangka sangat kokoh, tahan api/air, anti sinar UV, tidak mudah sobek, tidak menyerap panas dan tahan terpaan angin 30 - 40 km/per jam. Di samping itu disiapkan di dalamnya AC dan evaporation pendingin air mist fan, agar kondisi di dalam tenda nyaman meski cuaca di luar sangat panas.

Semoga perbaikan tenda yang memenuhi syarat kenyamanan tersebut akan membuat Jemaah haji semakin menikmati ritual ibadahnya selama di Padang Arafah. Wallahu Alam.

AHAFIZ, SKM, M.Kes.