Kapuskes Haji Hadiri Sosialisasi Istithaah Kesehatan di Kabupaten Bogor

Sat, 28/04/2018 10:21:39   | Dilihat : 900   Penulis : SUPER ADMIN

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor selenggarakan sosialisasi istithaah kesehatan bagi calon jamaah hajinya. Dalam sosialisasi istithaah kesehatan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran berat dan tinggi badan, tensi darah dan cek kolesterol sebagai bentuk pemeriksaan faktor-faktor resiko serta tes kebugaran dengan melakukan lari pagi sejauh 1,6 km.

            Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Eka Jusup Singka, turut hadir dalam acara ini untuk memberikan sambutan dan sejumlah arahan. Eka pun menjelaskan kepada para calon jamaah haji di Kabupaten Bogor tersebut agar tidak berpikir jika istithaah kesehatan merupakan cara Kementerian Kesehatan untuk menghambat orang melakukan ibadah haji. Namun justru Kementerian Kesehatan ingin meluruskan syarat ibadah haji sesuai khafahnya.

            Dalam acara ini juga hadir sejumlah tokoh, diantaranya anggota Komisi 9 DPR RI, Nurmansyah E. Tanjung, Ketua Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI), Wan Alkadri, serta Kasie Surveilan epidemoligi dan imunisasi, Adang Mulyana. (Vhiya)