Pertemuan Pemantapan Rencana Kerja Dengan Sesjen Kemenkes

Mon, 14/01/2019 10:27:39   | Dilihat : 653   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Pada tanggal 2 Januari 2019, Pusat Kesehatan Haji (Puskeshaji) menerima kedatangan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH. Kunjungan Sesjen dimaksudkan untuk meninjau ruangan Pusat Kesehatan Haji paska renovasi serta melakukan pertemuan pemantapan rencana kerja Pusat Kesehatan haji pada tahun 2019.

Dalam pertemuan ini, Kepala Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc, menyampaikan sejumlah hal terkait perkembangan dari penyelenggaraan kesehatan haji yang telah berjalan selama ini.

Pertemuan pemantapan rencana kerja Pusat Kesehatan Haji membahas beberapa agenda, di antaranya wacana pemindahan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), penggantian penggunaan gelang risti menjadi Kartu Kesehatan Jemaah Haji (KKJH), pemeriksaan kesehatan jemaah haji tahun 2019 sudah dilakukan lebih awal yaitu di akhir tahun 2018, rekrutmen petugas kesehatan yang telah dilakukan di tahun 2018 akan disahkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan.

Dalam pertemuan ini, juga disinggung wacana pelayanan kesehatan jemaah umroh, Pusat Kesehatan Haji masih menunggu dasar hukum yang kuat dari Kementerian Agama.

Selain kedatangan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Pusat Kesehatan Haji juga mendapat kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan periode 2016 - 2018, bapak Untung Suseno, dengan tujuan melakukan silaturahim dan melihat hasil renovasi Pusat Kesehatan Haji. (NN&ZL)