Pemberangkatan Petugas Kesehatan Haji Indonesia tahun 1436 H

Sun, 31/07/2016 12:59:35   | Dilihat : 1673   Penulis : Admin

Alhamdulillah, rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) Tahun 2015 menjelang puncaknya, yaitu pengerahan tenaga kesehatan ke tanah suci. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bidang Kesehatan Arab Saudi dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sedang dalam tahapan penempatan (plotting) dan proses Penetapan melalui Surat Keputusan Menteri Kesehatan.

Dalam rangka pengerahan petugas, para peserta rekrutmen yang telah mengikuti pelatihan integrasi dan kompetensi, disarankan untuk segera mengakses surat pemberitahuan penugasan dan surat perintah masuk asrama (SPMA) di masing-masing akun rekrutmen PKHI melalui menu Administrasi TKHI/PPIH.

Petugas PPIH direncanakan berangkat melalui Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Bagi petugas yang ditempatkan di daerah kerja Bandara dan Madinah dipersilahkan untuk masuk asrama tanggal 16 Agustus 2015. Petugas yang ditempatkan di daerah kerja Makkah, masuk asrama pada tanggal 19 Agustus 2015.

Untuk keberangkatan TKHI, dipersilahkan untuk berkomunikasi langsung ke pengelola program kesehatan haji di masing – masing provinsi atau embarkasi pemberangkatan menurut jadwal keberangkatan kloter masing – masing. 

catatan: Bagi seluruh Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PPIH maupun TKHI), dihimbau untuk membawa pakaian batik ke Arab Saudi dan dipakai pada saat Hari Batik Nasional, yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober

(artikel: HBO; editor: ME)