Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Gelar Pertemuan Pembinaan Jemaah Haji Tahun 2019

Mon, 14/01/2019 11:14:05   | Dilihat : 209   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Pada hari Kamis (10 Januari 2019), Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menggelar Pertemuan Pembinaan Jemaah Haji tahun 2019 di Grand Cikarang Hotel. Pertemuan ini dihadiri oleh dokter umum di wilayah Kabupaten Bekasi. Pertemuan ini bertujuan terlaksananya pemeriksaan dan pembinaan kesehatan jemaah haji sesuai standar dalam upaya menuju Istithaah kesehatan jemaah haji, yaitu pada masa tunggu dan masa keberangkatan.

Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan terlaksananya proses pemeriksaan dan pembinaan kesehatan jemaah haji melalui pendekatan keluarga dengan melibatkan lintas program dan lintas sektor, peran serta masyarakat dan profesional, serta monitoring dan evaluasi penyelenggaraan kesehatan haji menuju Istithaah.

Dalam pertemuan ini, Kepala Pusat Kesehatan Haji, diwakili dr. Edi Supriyatna, MKM, menyampaikan materi tentang Prinsip Penyelenggaraan Kesehatan Haji terdiri dari Pembinaan, Pelayanan, dan Perlindungan Kesehatan pada jemaah haji. Acara ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. (NV & ZL)