Kunjungan Menkes pada Pelatihan Kompetensi TKHI Embarkasi Makassar

Sat, 02/03/2019 21:50:37   | Dilihat : 419   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Moeloek di sela kunjungan kerja ke Makassar menyempatkan mengunjungi Pelatihan Kompetensi Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar. Kunjungan ini merupakan motivasi tersendiri bagi TKHI Embarkasi Makassar (UPG).

Dalam pesannya, Menkes Nila Moeloek menyatakan agar TKHI dalam melaksanakan tugas harus ikhlas, sabar dan melayani dengan prinsip SHAR'I (Sigap, Handal, Amanah, Responsif dsn Inovatif), Ingatkan jamaah untuk minum air putih yang banyak, mengurangi aktifitas fisik yg berlebihan, ingat pakai Alat Pelindung Diri (APD), jangan selfie bareng Onta, utamakan tugas dibanding ibadah pribadi dan Tingkatkan kerjasama tim.

Pelatihan kompetensi Embarkasi UPG ini merupakan tahapan rekrutmen TKHI. Peserta berasal dari 9 provinsi yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. Dalam tahap ini juga dilakukan seleksi berkas, wawancara, Tes MMPI, Tes Napza, Tes Kebugaran dan ujian pelatihan kompetensi. (ENN)