Tanamkan Prinsip Tugasku Ibadahku Puskeshaji Bangun Komitmen Kerja Pegawainya

Mon, 18/03/2019 20:23:44   | Dilihat : 306   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Pusat Kesehatan Haji mengadakan kegiatan orientasi pegawai pada tanggal 17-19 Maret 2019 di Sentul, Jawa Barat. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Tugasku Ibadahku” dengan tujuan untuk membangun prinsip pada staf Pusat Kesehatan Haji jika tugas melayani kesehatan jemaah haji adalah bagian dari ibadah mereka.

Acara ini dibuka Kepala Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc serta dihadiri Administrator Kebijakan Ahli Utama Kementerian Kesehatan, dr. Untung Suseno Sutarjo serta Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan, Suhartati, S.Kp, M.Kes, yang turut memberikan motivasi untuk membangun prinsip “Tugasku Ibadahku” pada acara tersebut.

Kepala Pusat Kesehatan Haji menyampaikan pentingnya membangun komitmen dan kerja sama antar pegawai Puskeshaji. Ia juga menekankan bahwa pegawai Puskeshaji harus mengembangkan sikap Peduli kepada lingkungan, sehingga karakter-karakter positif yang telah dimiliki setiap pegawai Puskeshaji akan dapat diterapkan untuk melaksanakan pelayanan kesehatan haji yang bermutu.

Sementara itu, Suhartati mengingatkan kembali tantangan dalam membangun etika dan integritas ASN dalam bekerja di mana citra di masyarakat, kompetensi ASN belum 100% bagus sehingga peraturan ASN perlu ditegakkan dan diperhatikan agar etika dan integritas ASN tersebut dapat tertanam di benak staf Puskeshaji.

Pada kesempatan yang sama, Untung Suseno Sutarjo, yang pernah menjabat sebagai Sekjen Kemenkes turut memberikan motivasi mengenai bagaimana untuk menjadi pegawai yang baik. Dalam motivasi tersebut dirinya mengimbau untuk menjadi pegawai yang baik harus dimulai dengan menanamkan sifat positif dalam dirinya dan tidak mudah putus asa dalam bekerja terutama saat memberikan pelayanan kesehatan kepada jemaah haji.

Kegiatan orientasi pegawai ini akan diisi juga dengan permainan outbond yang bertujuan untuk membangun kebersamaan dan membina kekompakan staf Pusat Kesehatan Haji agar dapat mendukung penyelenggaraan kesehatan haji 1440 H/ 2019 M yang lebih baik. (NN, ZL dan OMG)