Puskeshaji Mengikuti Evaluasi Implementasi SAKIP tahun 2018

Wed, 24/04/2019 12:59:54   | Dilihat : 288   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Bekasi, 23 April 2019 - Biro Perencanaan dan Anggaran Sekretariat Jenderal bekerja sama dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Evaluasi Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kementerian Kesehatan. Evaluasi ini dilakukan terhadap 214 Satuan Kerja (Satker) dan 8 Unit Utama di lingkup Kementerian Kesehatan, bertempat di Hotel Horison Ultima Bekasi dari tanggal 22 hingga 26 April 2019. Kegiatan ini merupakan penerapan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 tahun 2015 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal, drg. Oscar Primadi, MPH. Dalam arahan pembukaannya, Sesjen berpesan supaya Evaluasi Implementasi SAKIP dipersiapkan dengan baik sehingga hasilnya akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Jenderal menyampaikan bahwa hasil evaluasi SAKIP secara umum telah banyak yang mencapai predikat AA (Sangat Memuaskan), namun hal ini belum terlihat pada hasil review kinerja terhadap Kementerian Kesehatan yang masih berpredikat BB (Sangat Baik). Diharapkan pada tahun 2020, hasil review terhadap Kementerian Kesehatan akan meningkat sehingga masuk kategori A (Memuaskan).

 Pada akhir acara pembukaan, Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Setjen Kemenkes menyampaikan mekanisme Evaluasi Implemntasi SAKIP yang akan dilaksanakan. (OMG)