Kontribusi Praktisi Kedokteran Penerbangan dalam Kesehatan Haji

Sun, 19/05/2019 04:17:21   | Dilihat : 332   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Sentul Bogor, 18 Mei 2019 - Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya di Bapelkes Cilandak (10 - 11 Mei 2019), Praktisi Kedokteran Penerbangan bersama Pusat Kesehatan Haji kembali mengadakan Pertemuan Finalisasi Penyusunan Pedoman Penerbangan Kesehatan Haji di Hotel Alana Sentul Bogor pada tanggal 17 - 19 Mei 2019. Pertemuan ini bertujuan finalisasi Pedoman Kesehatan Penerbangan yang telah disusun.

Kepala Pusat Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Eka Jusup Singka berharap hasil penyusunan pedoman kesehatan haji penerbangan menjadi produk yang bagus dan menjadi produk yang aplikatif dalam penyelenggaraan kesehatan haji untuk dokter TKHI dan PPIH, khususnya pada masalah tanazul jemaah haji. Eka mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari praktisi Kedokteran Penerbangan dan berharap ilmu kedokteran penerbangan menjadi makin berkembang.

Praktisi Kedokteraran Penerbangan, dr. Hendrawan Kantawijaya, SpKP mengatakan bahwa dia dan rekannya merasa excited dan bangga dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan haji, sekaligus dapat merefresh ilmu kedokteran penerbangan dan memperkayanya dengan ilmu kesehatan haji. (ENN)