Seminar Era Baru Penyelenggaraan Kesehatan Haji

Sun, 31/07/2016 16:20:32   | Dilihat : 1113   Penulis : Admin

Dalam rangkaian kegiatan Evaluasi Nasional Kesehatan Haji 2014, akan diselenggarakan seminar sehari dengan tema “Era Baru Penyelenggaraan Kesehatan Haji”. Seminar tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2014 pukul 08.00 - 16.00 di Hotel Lor In Solo. Topik yang diangkat diantaranya:

  • Capaian Mutakhir Kesehatan Haji 2014, oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji
  • Menyongsong Era Baru Program Kesehatan Haji, oleh para Praktisi dan Ahli Kesehatan Haji.
  • Rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) Tahun 1436 H (2015 M)

Seminar dibuka untuk para penyelenggara dan pemerhati kesehatan haji. Syarat untuk mengikuti seminar adalah dengan mengirimkan foto dengan tema “Foto yang Bercerita”, dengan ketentuan:

  1. Foto kegiatan operasional kesehatan haji baik di Indonesia maupun di Arab Saudi
  2. Foto original karya pendaftar
  3. Ukuran minimal 1200 pixel
  4. Menyebutkan lokasi, waktu, dan kamera yang digunakan.
  5. Dapat mengirimkan lebih dari satu foto
  6. Narasi maksimal 75 kata, lebih ditekankan objek adegan dalam foto sudah mampu menceritakan situasi khas perhajian yang dapat diketahui oleh masyarakat. 
  7. Foto dikirimkan ke sekretariat redaksi website via email hta.haji2@gmail.com dengan subjek “Foto Yang bercerita”. Dilampirkan juga data individu meliputi nama lengkap, NIP, Instansi, Jabatan, Pangkat/Golongan.
  8. Foto diterima oleh redaksi paling lambat tanggal 20 November 2014

Foto yang masuk akan dinilai/seleksi oleh juri yang terdiri dari redaktur website dan komunitas fotografi Kementerian Kesehatan. Akan dipilih 180 foto terbaik untuk berkesempatan hadir dalam seminar. Konfirmasi kepesertaan seminar akan dikirim melalui email balasan. Foto terpilih akan ditampilkan sebagai karya fotografi yang dipamerkan dalam Evaluasi Nasional serta dicetak dalam album "dinamika kesehatan haji" yang dapat dimiliki oleh masyarakat.

Untuk kepesertaan dalam seminar, panitia menyiapkan transport lokal dalam kota serta konsumsi. Panitia tidak menyiapkan akomodasi. Peserta yang hadir berkesempatan memperoleh doorprize yang bermanfaat dan sertifikat kehadiran. Sebagai kelengkapan, peserta seminar diharapkan datang dengan membawa surat tugas dan bagi peminat yang telah memiliki Nomor Akun (NA) harap mencetak Kartu Akun. (Anin)