Selamat Hari Raya Iedul Fitri, 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir batin. -Pusat Kesehatan Haji-

BERITA UTAMA
Penjelasan [FAQ] Bagi Peminat Rekrutmen 2014 (4)
Diposting Hari Kamis, 09 Januari 2014  |  Dibaca : 16468 kali

Jakarta, 9 Januari 2014.

Sampai dengan hari Rabu, tanggal 8 Januari 2014, telah diterima sejumlah permintaan informasi/pertanyaan melalui kotak Hubungi Kami pada laman situs (website) Pusat Kesehatan Haji yang berkaitan dengan Rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia tahun 2014. Agar penjelasan dan jawaban dapat diketahui dan memudahkan bagi peminat lain, maka Sekretariat Rekrumen menyiapkan jawaban dan atau penjelasan melalui rubrik FAQ dan artikel yang dapat diakses secara terbuka. Adapun pertanyaan dan permintaan informasi yang bersifat spesifik atau individual akan tetap diberikan jawabannya melalui email tercantum.

1. Tanya : “assalamu'alaikum. bgm dengan kami yang memiliki sertifikat pelatihan Kardiologi Dasar, sedang pada pilihan pengisian tidak tercantum jenis pelatihan tersebut ?”

Jawaban: Waalaikumsalam. Jenis sertifikat yang dibutuhkan sebagai kelengkapan berkas pendukung dalam rekrutmen PKHI adalah kegawat daruratan medik (ATCLS,ATLS, ACLS,GELS) dan Kegawat daruratan keperawatan (BTCLS,BTLS,BCLS,Emergency Nursing).

2. Tanya : “Assalamualaikum wr.wb saya ingin bertanya dalam pengisian data alamat, saya berada di Kab. Kubu Raya (pemekaran dari kab. pontianak) namun belum tercantum pada pilihan jadi saya harus pilih apa? Kemudian pada pengisian biodata pendidikan, pendidikan terakhir saya DIII Analis Kesehatan namun pendidikan setara SMA saya lulusan SMAK (sekolah menengah Analis Kesehatan) dalam pilihan tidak ada..apakah saya harus memilih pilihan SMA? Terimakasih Wassalamualaikum wr.wb

Jawaban: Waalaikumsalam, 1. Pengisian alamat Kab. Kubu Raya yang merupakan pemekerana dari Kab.  Pontianak akan kami tambahkan dalam menu pilihan di website. 2. Silahkan memilih pilihan SMA bagi lulusan SMA/Sederajat.

3. Tanya : “Ass..Wr,Wb Mohon info untuk pendidikan SPK apakah bisa mengikuti untuk menjadi PPIH”.

Jawaban :Waalaikumsalam. Sesuai Peraturan, Lulusan SPK hanya diperbolehkan mendaftar menjadi petugas TKHI.

4. Tanya : “Assalamualaikum wr wb. Sehubungan dengan adanya recruitment PKHI 2014, saya mendapatkan email dari: rekrutmenpkhi2014@gmail.com untuk mengirimkan formulir surat pernyataaan bersedia ditugaskan tahun 2014 untuk TKHI 2013 yang tertunda keberangkatannya karena pemotongan kuota .(berhubung saya adalah salah satu calon TKHI 2013 yang terkena pemotongan kuota tersebut di pengumuman terakhir setelah menjalani pelatihan integrasi) Mohon konfirmasi email tersebut apakah benar adanya atau ada maksud yang tidak baik dari dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengambil keuntungan. Demikian atas konfirmasinya saya sampaikan terima kasih. Wassalam Hormat saya”.

Jawaban: Waalaikumsalam. Email yang diterima oleh calon TKHI yang tertunda Tahun 2013 adalah benar adanya dikirim dari Panitia Rekrutmen PKHI Tahun 2014, dengan tujuan untuk mendata calon TKHI yang tertunda yang berminat untuk menjadi petugas TKHI Tahun 2014. Apabila yang bersangkutan bersedia maka tetap mengikuti proses registrasi seperti pendaftar yang lainnya.

5. Tanya : “Assalamu'alaikum, wr.wb Saya sudah membuat akun untuk pendaftaran PKHI. No Akun saya: NA000010XX. Namun saya ada kesalahan dalam mengisi 'profesi pilihan'. Ketika membuat akun tsb, profesi yang dipilih adalah 'siskohatkes'. Bisakah diedit menjadi 'sansur'? Mohon bantuannya. Terima kasih Wassalam.wr.wb

Jawaban:Waalaikumsalam. Untuk pilihan jenis tenaga masih dapat diedit pada saat proses registrasi.

6. Tanya : “Saya bermaksud mendaftar menjadi PKHI 2014,saya sudah daftar dengan membuat Akun, ternyata alamat Email yang saya masukkan sudah tidak aktif. kemudaian saya mencoba untuk membuat akun baru dengan Email yang baru, pada saat saya submit muncul pemberi tahuan bahwa anda sudah terdaftar.. terus bagaimana caranya saya bisa mengetahui NOMOR AKUN dan PASSWORD saya..? Mohon petunjuknya..

Jawaban:SIlakan mengirimkan permintaan resmi dengan mencantumkan data sebagaimana yang dicantumkan dalam form pembuatan akun, disertai  alamat email alternatif anda ke kotak Hubungi Kami di website puskeshaji. Nomor akun dan password akan dikirimkan kemudian ke alamat email alternative tersebut.

Simak juga Penjelasan Bagian (1) ; (2) ; (3) ; (4) ; (5) ; (6) ; (7) ; (8) ; (9) ; (10) ; (11) ; (12) 

Artikel: Sekretariat Rekrutmen, 9/1/2014.